Sunday, December 8, 2013

Hujan Meteor Eta Aquariids 2011

Hujan Meteor 2011 - Malam ini hujan meteor Eta Aquariids akan terlihat di langit Indonesia. Fenomena Alam terbaru 2011 setelah Crop Circle dan Fenomena Supermoon.

Hujan Meteor Eta Aquariids 2011
Hujan meteor Eta Aquariids berasal dari debu-debu sisa pembakaran komet Halley. Disebut Eta Aquariids karena biasanya nampak di konstelasi rasi bintang Aquarius, dekat di bintang paling terang di konstelasi tersebut, yaitu Eta Aquarii. Wah, jadi merembet ke ramalan bintang dan zodiak yah?

Menurut Profesor Dr Thomas Djamaluddin, pakar Astronomi dan Astrofisika dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), di Jakarta, Bahwa hujan meteor Eta Aquariids akan nampak di seluruh wilayah Indonesia dan akan mencapai puncaknya pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2011 dengan jumlah 60 meteor per jam.

"Hujan meteor ini bisa dilihat sebelum Shubuh di langit sebelah timur, dengan syarat kondisi langit cerah dan bebas polusi cahaya," tambah Thomas.

Nah, bagi yang penasaran ingin menyaksikan keindahan hujan meteor Eta Aquariids, bersiaplah begadang 2 hari ini. Jangan lupa berdoa semoga nanti malam cerah.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Tata Cara Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger