Thursday, December 12, 2013

Cegah Flu Dengan 7 Makanan Berikut Ini

Perubahan cuaca yang ekstrim bisa menimbulkan banyak berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah penyakit flu. Bersin, kepala pusing, dan batuk dapat membuat hari-hari Anda menjadi sangat tidak nyaman.

Cegah Flu Dengan 7 Makanan Berikut Ini

Oleh sebab itu sebelum terkena flu, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi tujuh makanan ini untuk mencegah flu.

1. Brokoli
Tidak ada yang mengira bahwa brokoli juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu brokoli dan sayuran lainnya mengandung nutrisi yang dapat meningkat sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Dan bonusnya adalah brokoli juga kaya akan kalsium dan serat.

2. Blueberry
Seperti dilansir dari appforhealt.com, blueberry dikenal sebagai buah yang memiliki tingkat antioksidan tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Buah ini juga mengandung quercetin dan flavonoid yang bertindak seperti antihistamin dan anti-inflamasi yang dapat melindungi tubuh dari serangan jantung dan kanker.

3. Salmon
Ikan yang kaya akan omega 3 ini tidak hanya membantu mengurangi resiko penyakit jantung namun juga dapat mendorong pertumbuhan sel limfosit yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Salmon juga kaya akan vitamin D yang dapat melindungi sistem pernapasan terhadap infeksi.

4. Ubi-ubian
Tanaman ini kaya akan betakaroten yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin A yang terdapat di dalamnya akan menjaga kesehatan selaput lendir yang melapisi hidung dan tenggorokan.

5. Jahe
Jahe mengandung lebih banyak sifat anti-virus yang membantu untuk melawan beberapa virus penyebab pilek dan flu. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat antibakteri, dan dapat membantu dalam mencegah beberapa infeksi. Tambahkan jahe dalam seduhan teh Anda setiap hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh selama musim dingin.

6. Cabai
Capsaicin, sebuah senyawa kimia yang terdapat dalam cabai terbukti efektif membantu membersihkan rongga hidung. Ketika flu mulai menyerang, cobalah mengkonsumsi sup dengan taburan lada atau makanan yang mengandung cabai.

7. Yoghurt
Selain baik untuk sistem pencernaan tubuh, secangkir yoghurt kaya akan kalsium yang juga merupakan sumber mineral penting untuk kekebalan tubuh.

Itulah 7 makanan yang dapat mencegah flu. Tidak ada salahnya Anda mulai mengonsumsi salah satu dari 7 makanan tersebut untuk melindungi tubuh Anda dari bahaya penyakit flu.


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Tata Cara Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger