Thursday, November 28, 2013

Magic Fact 1 TOP 10 MAGIC WORLD RECORDS

Bukan hanya di On The Spot saja yang membahas hal – hal atau peristiwa – peristiwa unik yang terjadi di dunia. Untuk menghibur para pengunjung Wikumagic, pada artikel saya kali ini saya juga akan merangkum beberapa kejadian – kejadian unik yang terjadi dalam dunia sulap. Penasaran apa saja kejadian – kejadian uniknya? Berikut adalah 10 rekor – rekor unik dalam dunia sulap yang dibuat oleh para pesulap dunia versi All-about-magician[dot]com.

1. Bayaran Pesulap Termahal

Rekor bayaran seorang pesulap termahal pada sebuah show dipegang oleh David Copperfield, pada
tahun 2002 dengan bayaran 70 juta dolar dalam satu shownya.

2. Komunitas Sulap Tertua


Society of American Magician atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Komunitas Pesulap - Pesulap  Amerika merupakan komunitas sulap yang tertua di dunia yang didirikan pada 10 Mei 1902.

3. Magic Show dengan Biaya Termahal


Sebuah pertunjukan musik yang menghabiskan biaya mahal tentu sudah biasa. Tetapi duo pesulap ini, Siegfried & Roy, berhasil mencatatkan rekor sebagai pertunjukan sulap yang menghabiskan biaya termahal di dunia yaitu sebeasr 35,7 juta dolar untuk sekali show, pada 1 Februari 1990 di Las Vegas.

4. Magician Tercepat
Melakukan trik kecepatan tangan adalah hal yang wajar dilakukan oleh pesulap. Tetapi kecepatan tangan yang satu ini sungguh sangat cepat dan bahkan menjadi yang tercepat di dunia. Pada tanggal 21 April 1991 di Kilbourne, OH , seorang pesulap bernama Eldon D. Wigton berhasil memainkan 255 trik yang berbeda dalam waktu hanya 2 menit. 

5. Magician Terkuat
Rekor ini dipegang oleh seorang magician bernama Ken Simon. Dia ditekan oleh beban seberat 500 lbs.

6. Permainan Stage Illusion yang Paling Banyak Dimainkan

 Robert Harbin

Stage illusion memiliki banyak sekali variasi permainan, seperti menghilangkan manusia, terbang atau melayang, memotong tubuh, dsb. Tetapi diantara sekian banyak permainan stage illussion, ada satu permainan yang paling sering dan paling banyak dimainkan oleh para illusionist di dunia. Yaitu permainan “Zig Zag Girl” oleh Robert Harbin.


Video Zig Zag Girl oleh Robert Harbin

7. Ilusi Transformasi Tercepat

 The Pendragons

Rekor trik ilusi transformasi tercepat dipegang oleh “The Pendragons” yang memainkan trik Houdinis Metamorphosis dengan waktu transformasi hanya 0,25 detik.


Video Houdinis Metamorphosis oleh The Pendragons

  8. Melempar Kartu Terjauh
Rekor melempar kartu terjauh dilakukan oleh Rick Smith di Cleveland State Convocation Center, Cleveland OH, pada 21 Maret 2002. Rick Smith melempar kartu sejauh 216 kaki 4 inci.


9. Mengeluarkan Kelinci Terbanyak dari dalam Topi

 Walter Rolfo dan Piero Ustignani

Mengeluarkan satu atau dua ekor kelinci dari dalam topi merupakan hal yang biasa dan sering dilihat. Tetapi mengeluarkan 300 kelinci dalam waktu 30 menit merupakan hal yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh dua orang pesulap, yaitu Walter Rolfo and Piero Ustignani pada17 Mei 2008 di Itali. Jika dilogis, seberapa besar topi yang harus digunakan untuk tempat 300 ekor kelinci? Tapi inilah dunia sulap.

10.  Pertunjukan Ilusi Terbesar yang Pernah Ada
Pertunjukan ilusi “terbesar” yang pernah dilakukan di dunia adalah pertunjukan menghilangkan Patung Liberty di New York oleh David Copperfield. Jika ilusionis – ilusionis lain hanya menghilangkan seorang manusia, seekor gajah, atau sebuah mobil, tetapi David Copperfield melakukan hal yang sangat tidak bisa dinalar, yaitu dengan menghilangkan patung Liberty yang memiliki besar ratusan kali lipat lebih besar dari manusia di depan ribuan bahkan jutaan pasang mata manusia yang menyaksikan secara langsung maupun dari layar televisi.


Video Menghilangkan Patung Liberty oleh David Copperfield

Source : Fan Page Facebook All About Magician.com

Jika Anda ingin bertanya seputar trik di atas atau bertanya seputar dunia sulap, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook saya atau twitter saya @bagasmagic.


Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Tata Cara Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger